Gubernur Bali Dukung Yayasan THK Adakan Hari Pariwisata Internasional

Gubernur Bali Dukung Yayasan THK  Adakan Hari Pariwisata Internasional

Gubernur Bali Made Mangku Pastika menyambut baik rencana  Yayasan Tri Hita Karana (THK) yang akan mengadakan peringatan hari Pariwisata Internasional dengan mengambil tema Celebrating Tourism and Community Development pada tanggal 27 September 2014 mendatang. Hal ini terungkap Pastika saat menerima  Ketua yayasan THK,) di Denpasar  “Saya menyambut baik rencana konkret dan memihak petani yang akan diadakan oleh yayasan THK, semoga benar-benar memberikan manfaat bagi masyarakat”, ujar Pastika

Ketua yayasan THK, IGN Wisnu Wardana  menyatakan bahwa momen ini akan digunakan untuk mempertemukan para petani dengan pihak hotel yang nantinya diharapkan pihak hotel tersebut bisa membeli produk para petani khususnya produk buah lokal dan diutamakan untuk kelompok binaan.  

Dalam kesempatan tersebut, Wisnu Wardana juga menyampaikan bahwa sebelumnya pada tanggal 19-22 September 2014 akan diadakan Festival Agrobisnis di Monumen Perjuangann Rakyat Bali yang akan diisi pameran dan doorprize dengan menggandeng Asosiasi Media Bali (AMB).

Sedangkan untuk Program THK Awards d& Accreditations (THK Awards) yang akan dilaksanakan tanggal 29 November 2014 akan melibatkan Program Simantri Provinsi Bali dan Dinas Pertanian yang nantinya juga akan mengajak hotel untuk ikut menjaga keajegan THK dan mengimplementasikannya terutama konsep parahyangan dalam membangun hotel karena dari Tahun 2009 dari 2043 hotel yang ada di Bali baru sekitar 5% yakni sekitar 100 hotel yang mau ikut yayasan THK .

 “Saya apresiasi yayasan THK yang bisa mengajarkan masyarakat Bali secara struktural yang mencakup Parhyangan, palemahan dan Pawongan”, ujar Pastika.  Lebih jauh Pastika  menyampaikan karena dasar dari pembangunan di Bali adalah Tri Hita Karana, Ia mengharapkan kerjasama dari  yayasan THK untuk bisa membantu mengajak semua pihak hotel  di Bali bisa menerapkan konsep Tri Hita Karana

Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait