PHRI Bali Catat April 2015 Hunian Hotel Meningkat 3%

PHRI Bali Catat April 2015 Hunian Hotel Meningkat 3%

Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia Bali mencatat pada April 2015 tingkat hunian kamar wilayah Pulau Dewata meningkat 3% dibandingkan dengan tahun sebelumnya pada periode yang sama.

PHRI menargetkan tingkat hunian kamar di atas 60% saat musim liburan Juni hingga Juli nanti, karena saat ini tingkat hunian masih di bawah 60%.

"Kondisi sekarang hotel berbintang di bawah 60% dan nonbintang di bawah 40%. Padahal tahun sebelumnya mencapai 78% pada periode yang sama," ujar Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati, Ketua PHRI Bali di Denpasar.

Sementara itu, atas peningkatan hunian pada April, ia mengatakan tingkat hunian tidak banyak membantu karena peningkatannya tidak signifikan dibandingkan dengan peningkatan kamar dan lama tinggal wisatawan.

"Rata-rata lama tinggal wisatawan dari Asia seperti Singapura, China, Malaysia hanya dua hingga tiga hari karena kita masih terlalu mengedepankan pelayanan yang berbasis pariwisata jadi kita memanjakan wisatawan pada satu tempat saja, menonton disana, belanja disana, tidur disana," jelasnya. Jika semuanya one stop tourism, semuanya ada disana, kualitasnya pasti rendah.

 

Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait