Jasa Raharja dan Korlantas Polri Gelar Pelatihan Penanganan Korban Laka Lantas

Jasa Raharja dan Korlantas Polri Gelar Pelatihan Penanganan Korban Laka Lantas

Denpasar-PT Jasa Raharja bekerja sama dengan Korps Lalu Lintas Polisi Republik Indonesia dan Instansi terkait menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Penanganan Korban Laka Lantas. Pelatihan ini diberikan kepada Komunitas Masyarakat di Sekitar Jalur Rawan Laka yang berlokasi di Wilayah Bali.

Kegiatan ini menjadi salah satu wujud tanggung jawab sosial terhadap masyarakat dan sebagai langkah menurunkan tingkat fatalitas korban laka lantas.

Pelatihan yang dilaksanakan secara online ini dibuka Kepala Divisi Pelayanan PT. Jasa Raharja Haryo Pamungkas, Kasubdit Laka Dit Gakkum Korlantas Polri Kombes Pol Agus Suryo Nugroho, dan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Denpasar Drs. Ida Bagus Joni Ariwibawa. Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala PT Jasa Raharja Cabang Bali Dwi Sasono.

Pelatihan ini diikuti 100 peserta dari Komunitas Masyarakat di Sekitar Jalur Rawan Laka di Wilayah Pulau Bali.

Tampil sebagai pemateri, Perawat Ambulance PSC Ners Kadek Adinda Permana, S.Kep, dan Komandan Regu Merak 3 BPBD Kota Denpasar Untung Kustono.

Kepala Divisi Pelayanan PT Jasa Raharja, Haryo Pamungkas berharap, pelatihan ini dapat meningkatkan peran serta masyarakat dalam memberikan pertolongan pertama pada korban kecelakaan.

"Masyarakat juga diharapkan mengetahui pihak-pihak yang dapat dihubungi demi menurunkan tingkat fatalitas korban laka lantas sehingga jumlah korban yang meninggal dunia dapat menurun," ungkapnya dalam Pelatihan Penanganan Korban Laka Lantas, Rabu (17/2/2021).

Kegiatan ini juga merupakan langkah nyata dari PT Jasa Raharja sebagai Badan Usaha Milik Negara yang tergabung dalam Indonesia Financial Group (IFG) atau Holding Perasuransian dan Penjaminan untuk berpartisipasi aktif dalam kegiatan pencegahan kecelakaan dan tidak lupa pada pelaksanaannya tetap selalu memperhatikan protokol kesehatan.

Dalam kesempatan kali ini, Masyarakat setempat mengapresiasi kegiatan yang telah dilaksanakan oleh PT Jasa Raharja bersama Korlantas Polri.

Masyarakat menganggap pelatihan ini meningkatkan pemahaman terhadap penanganan korban kecelakaan lalu lintas, terutama di masa pandemi Covid-19.

Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait