Semua Umat Diajak Tingkatkan Kerukunan

Semua Umat Diajak Tingkatkan Kerukunan

Sebagai bentuk toleransi antar umat beragama serta rasa syukur atas suksesnya penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak Tahun 2019, Gubernur Bali menyelenggarakan acara Buka Puasa Bersama dengan Tokoh Agama di Wantilan Kertha Sabha, Rumah Jabatan Gubernur Bali, Denpasar pada Rabu (29/5) sore.

Gubernur Bali dalam sambutannya yang diwakili Wakil Gubernur Bali Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) mengatakan jika Bali merupakan provinsi yang sangat heterogen terdiri dari berbagai komponen masyarakat baik dari sisi agama maupun asal golongannya namun masyarakatnya bisa hidup rukun dan damai saling berdampingan.

“Kerukunan adalah sebuah hal yang sangat baik untuk memelihara keberagaman di Bali. Seluruh komponen masyarakat Bali lintas agama dan etnis harus bersatu membangun Bali ke depan, sehingga toleransi bisa terus terajut dengan baik. Saya mengajak semua umat khususnya di Bali untuk terus meningkatkan kerukunan beragama agar Bali tetap aman dan kondusif hidup saling berdampingan," ujar Cok Ace.

Pada kesempatan tersebut, Cok Ace juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut serta mensukseskan jalannya pesta demokrasi Pemilu Tahun 2019 khususnya di Bali. Menurut Cok Ace, hingga saat ini kondisi keamanan dan ketentraman di Bali cukup terkendali.

"Hal ini tidak terlepas dari partisipasi dan komitmen masyarakat Bali termasuk saudara-saudara umat muslim yang ada di Bali untuk bersama-sama menjaga Bali yang kita cintai ini," ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Bali Ida Penglingsir Agung Putra Sukahet yang mengatakan jika kerukunan umat beragama di Bali selama ini telah berjalan dengan baik. Meski demikian, Ia terus mengajak semua umat untuk menjaga kerukunan yang selama ini telah terjalin dengan baik. Menurut Sukahet, semua umat harus merasa gembira disaat umat lain merayakan hari sucinya.

Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait