Ini Dia 5 Apps Asian Games

Ini Dia 5 Apps Asian Games

Upacara pembukaan Asian Games 2018 telah berhasil dihelat pada Sabtu (18/7/2018) lalu. Upacara pembukaan tersebut digelar sangat meriah dan menjadi trending di seluruh dunia. Segala persiapan yang matang pastinya sudah dilakukan untuk memeriahkan pesta olahraga tersebut, termasuk dengan penciptaan sejumlah aplikasi khusus untuk ikut memeriahkan pesta olahraga terbesar di Asia ini.

Saat ini, terdapat lima aplikasi resmi untuk memeriahkan dan mendukung agar Asian Games berjalan dengan baik. Aplikasi-aplikasi tersebut diantaranya 18th Asian Games 2018 Official App, Asian Games 2018-SICS, Moovit, 18th Asian Games 2018 Official Game, dan AG Pay 2018.

Panitia Penyelenggara Asian Games 2018, Inasgoc, merupakan pengembang dari tiga aplikasi tersebut yakni 18th Asian Games 2018 Official App, Asian Games 2018-SICS, dan AG Pay 2018. Dua lainnya merupakan bentuk kerja sama dengan developer pihak ketiga, yakni Anantarupa Studios dan Moovit.

Berikut detail lima aplikasi tersebut:

1. 18th Asian Games 2018 Official App

Aplikasi ini memberitahukan berbagai informasi tentang Asian Games 2018, termasuk jadwal dan hasil pertandingan, serta perolehan medali. Selain itu, juga ada informasi tentang para atlet dari semua negara yang ikut memeriahkan Asian Games.

Ada juga sejumlah berita dan foto terkait pertandingan Asian Games, yang berlangsung di Palembang dan Jakarta. Bagi kamu yang tartarik, aplikasi ini sudah tersedia di Google Play dan App Store. Untuk perangkat Android, ruang penyimpanan yang dibutuhkan sekitar 56,5MB, sedangkan untuk iOS 45,6MB.

2. Asian Games 2018-SICS

Aplikasi ini dikhusus untuk partisipan Asian Games 2018, seperti atlet dan panitia acara. Aplikasi ini berisi informasi aktivitas setiap partisipan selama pertandingan berlangsung.

Aplikasi ini tidak bisa digunakan oleh semua orang karena membutuhkan tanda pengenal khusus. Di dalam aplikasi ini disajikan juga jadwal pertandingan dan informasi pendukung lain, termasuk untuk membeli tiket pertandingan.

3. AG Pay 2018

AG Pay adalah aplikasi pembayaran resmi untuk semua pembelian di lokasi Asian Games 2018. Pengguna dapat dimudahkan untuk membeli makanan, merchandise, dan pembelian lain di tempat pertandingan dengan memanfaatkan AG Pay.

Setelah AG Pay diunduh, pengguna harus mendaftar terlebih dahulu. Aplikasi ini menggunakan metode QR code atau nomor telepon merchant untuk melakukan pembayaran. Pengguna AG Pay juga harus menghubungkan akunnya dengan rekening bank dari BRI, BNI atau Mandiri, untuk melakukan pembayaran. Aplikasi ini sudah bisa diunduh dari Play Store dan App Store.

4. Moovit

Inasgoc menggiring Moovit sebagai aplikasi mobilitas untuk Asian Games 2018. Sejak tahun 2015 lalu, Moovit telah membantu pengguna angkutan umum di Indonesia untuk mencapai tujuan mereka.

Aplikasi ini sudah digunakan oleh lebih dari 200 juta orang di lebih dari 80 negara dan sudah tersedia di 16 kota dengan 1.250 rute, dan menunjukkan waktu kedatangan secara real time berbagai armada seperti TransJakarta, Damri bandara, dan KRL Commuter Line.

Moovit juga pernah mendukung Piala Dunia 2014 dan menjadi mitra mobilitas beberapa acara olahraga, seperti Copa America 2015, UEFA EURO 2016, dan AS Roma Football Club 2017.

5. 18th Asian Games 2018 Official Game

Game ini ditujukan untuk bagian dari kampanye pemasaran digital untuk sponsor Asian Games 2018. Game resmi Asian Game ini dibuat dan dikembangkan oleh Anantarupa Studios.

Pengguna diajak menjadi seorang atlet dan mengikuti pertandingan, seperti badminton, panahan dan pencak silat. Gamer juga bisa memilih avatar dan perlengkapannya sendiri. Kalau ingin memainkan game ini, kamu bisa mengunduhnya di Play Store. Game ini membutuhkan ruang penyimpanan di Android sebesar 159MB.

Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait