16 Tipe Bos Berdasarkan Caranya Membalas Chat Pegawai

16 Tipe Bos Berdasarkan Caranya Membalas Chat Pegawai

Di era dengan teknologi serba maju, komunikasi atasan dan bawahan nggak cuma via email aja atau surat. Salah satunya lewat chatting dan tahu nggak sih bahwa kamu bisa menebak tipe bosmu dari percakapanmu dengan si bos. Seperti apa sih memangnya?

1. Bos Super Hemat



Bos jenis ini biasanya menjunjung tinggi konsep efektivitas dan efisiensi. Sayangnya kurang efektif sih, apalagi pakai sistem chatting gitu. Hemat huruf sih boleh dalam ngetik, tapi kalau jadinya nggak efektif? Ujung-ujungnya bos bakalan telepon.

2. Bos Hobi Baper


Nggak salah, bos juga manusia. Bosmu juga bisa merasa kesal sama seseorang. Tapi ada bos yang memang hobi banget buat curhat. Di setiap kesempatan yang ada, dia akan mengungkapkan isi hatinya. 

3. Bos Tukang Pamer


Entah apa kesepian apa memang butuh buat aktualisasi diri, tapi ada bos yang kalau ditanyain apapun pasti menyempatkan diri untuk pamer dulu. #ampunbos

4. Bos Galak



Ada yang punya bos model gini? Pengen banget bilang, "Bos saya kerja kok tiap hari..." Tapi cuma bisa bilang dalam hati. Akhirnya bos seperti ini bakal berujung sering jadi bahan gosip waktu makan siang di kantin. Hayooo ngaku! 

5. Bos Fashion Police

Bos model gini nih yang kadang-kadang nyebelin. Hobinya kritik pakaian orang, bukannya kerjaan orang. Oke memang penampilanmu penting ketika masuk ke kantor dan bekerja, tapi bayangkan ada bos yang selalu jadi polisi untuk fashionmu setiap hari di kantor. Mungkin dia memang ada bakat buat jadi jurinya Asia's Next Top Model, cuma belum kesampaian.

6. Bos Terzolimi

Agak ngenes sih kisahnya. Tapi ada bos yang memang sudah skenario hidupnya dia selalu terzolimi. Begitu dengar kata "Bapak mau saya demo?", udah langsung gemetar. 

7. Bos Penuh Wibawa

Bos model gini biasanya selalu menenangkan dan menghanyutkan. Pembawaannya, ugh... berwibawa banget! Tapi kadang begitu ngomong... TSAAHH!

8. Bos Tukang Tebar Pesona

Ini nih, inilah awal kisah yang berjudul PHP atau Pemberi Harapan Palsu. Hati-hati sama bos kayak gini, apalagi kalau dia sudah punya pasangan. Kadang dia suka ngasih kode ke Sri dan jangan dimasukkan ke hati. 

9. Bos Gila Kerja


Buset ya, bos kayak gini selalu aja ada. Memang sih, tanggung jawab dan beban yang dia tanggung lebih besar dari kita untuk memajukan perusahaan. Tapi kadang repot juga karena pegawainya harus menyamakan langkah dengan si bos. #yaudahsemangataja

10. Bos yang Ramah



Punya bos ramah memang enak, dia berusaha untuk mengerti bawahannya. Kadang bawaannya memang seperti itu, tapi di lain sisi ada juga karena tuntutan pekerjaan. 

11. Bos Susah Dihubungi

Ini nih, ini. Ada kok bos yang susah banget dihubungi. Setengah mati buat bisa balas chat dan angkat telepon. Mungkin kelewat sibuk sampai kadang handphonenya cuma jadi stiker di kantong. 

12. Bos Tukang Nyariin

Tapi juga ada bos yang hobinya nyariin pegawai, apalagi pas dekat deadline. Wih, tiap satu menit kayaknya telepon berdering. Ini mau diselesaiin gimana kalau bos telepon melulu?

13. Bos Tukang Makan

Bos kayak gini juga ada kok, hobinya makan terus. Di otaknya yang paling penting adalah makanan. Mungkin dia menganut kepercayaan bahwa tanpa makanan, nggak akan ada energi yang terubahkan untuk bekerja. #ceilehbos

14. Bos #1menitaja

No explanation needed.

15. Bos Tukang Stress

Bos stress? Kita juga kok, bos! Tapi tak dipungkiri kadar stress bos lebih tinggi daripada pegawainya. Yang dibutuhkan di saat seperti itu adalah toleransi dan tenggang rasa. #pelajarankewarganegaraan

16. Istri Bos

Kadang ada masanya bukan bosmu yang membalas chatmu karena sang ibu negara sedang memegang handphonenya. Mungkin lagi inspeksi, mungkin lagi selfie bareng. Yang jelas ada masa-masa dimana handphone bosmu bukan miliknya lagi. Kalau sudah seperti itu ya ditunggu saja dan segera selesaikan tugasmu


Ditayangkan sebelumnya dari situs Idntimes
Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait