Program Ramadhan Pegadaian Serahkan DKU kepada Baznas Denpasar dan DSM

Program Ramadhan Pegadaian Serahkan DKU kepada Baznas Denpasar dan DSM

PT Pegadaian (Persero) Syariah Gatot Subroto menyalurkan bantuan  Dana Kebajikan Umat (DKU) Shodaqoh dari Nasabah Pegadaian Syariah Gatot Subroto.

DKU itu diserahkan kepada BAZNAS (Badan amil zakat Nasional) Kota Denpasar  dan  DSM (Dompet Sosial Madani) , dalam rangka Program Ramadhan 1442 H.

Penyaluran bantuan DKU pada Program Ramadhan 1442 H diserahkan langsung oleh Pemimpin Cabang Gatot Subroto, Ariyanto dan diterima oleh Badan Amil Zakat Nasional Kota Denpasar, Feri Hendri.

Bantuan DKU senilai  masing- masing 5 juta rupiah merupakan Shodaqoh dari Nasabah Pegadaian syariah Gatot Subroto dengan maksud meringankan kebutuhuan ekonomi masyarakat dhuafa.

Disamping itu PT. Pegadaian (Persero) menyerahkan bantuan  masing-masing senilai Rp 25 juta saat Safari Ramadan di Hotel Golden Palace, Jumat (30/4/2021).  

Deputi Bisnis PT. Pegadaian Area Ampenan, Suryawan menjelaskan, Safari Ramadan merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan PT Pegadaian. 

Kegiatan ini dalam rangka berbagi dengan sesama pada bulan ramadan. 

Tahun ini, Safari Ramadan dilakukan dengan memberikan santunan kepada anak yatim di tiga panti asuhan dan lembaga amil zakat NTB. Sebagai bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan total senilai Rp100 juta. 

“Ini kegiatan sosial kemanusiaan yang rutin dilakukan dengan berbagi untuk sesama,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Kabar Dewata Selasa (4/5/2021). 

Tiga panti asuhan mendapatkan bantuan masing-masing Rp 25 juta dalam Safari Ramadhan ini. 

Ketiga panti asuhan itu meliputi Panti Asuhan Darul Muhibbin NW, Panti Asuhan Asal  Adam Mulajati dan Panti Asuhan Al-Istiqomah. 

Bantuan Rp 25 juta juga disalurkan untuk Lembaga Amil Zakat (LAZ) Dasi NTB. 

Hadir dalam acara tersebut Direktur Teknolgi Informasi dan Digital sekaligus Direktur Pembina PT Pegadaian (Persero) Kanwil VII Denpasar Teguh Wahyono, dan Pimwil PT Pegadaian Kanwil VII Denpasar Nuril Islamiah. 

Tak hanya santunan, PT. Pegadaian juga menggelar kegiatan tausiah.

Ia berharap kegiatan ini tak hanya meningkatkan kinerja karyawan dan perusahaan tapi juga pahala di bulan ramadan. 

"Ada juga sharing sesion dalam rangka menggali informasi dan memotivasi karyawan. Guna mecari solusi yang terbaik untuk mencapaian kinerja maksimal untuk masyarakat meski di tengah situasi pandemi," katanya. 

“Kami yakin apapun program yang dibawa Pegadaian untuk masyarakat itu sangat bermanfaat," imbuhnya. 

Pandemi tak menjadi penghalang pihaknya untuk membantu berbagai kegiatan panti asuhan sebagai wadah membangun anak-anak yang berkualitas. 

Terbukti dari gelaran tahun ini yang dikemas amat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Safari Ramadan digelar terbatas. 

"Kami memastikan seluruh kegiatan berjalan sesuai protokol pencegahan Covid-19. Mulai dari pembatasan peserta kegiatan, jaga jarak, serta dilakukan swab test antigen pada seluruh peserta," ucapnya. 

“3M juga terus kami terapkan sepanjang kegiatan,” sambungnya. 

Suryawan menambahkan, Safari Ramadan ini juga merupakan bagian dari literasi untuk makin mengenalkan eksistensi Pegadaian. 

Pihaknya hadir memberikan program layanan di tengah masyarakat yang dapat dimanfaatkan  sebagai solusi kebutuhan keuangan, baik dari sisi konvensional maupun syariah. 

Dari sisi syariah, PT. Pegadaian juga meluncurkan program Pegadaian Pembiayaan Haji atau Arrum Haji.

Sebagai layanan pembiayaan untuk mendapatkan porsi haji secara syariah dengan barang jaminan 3,5 gram emas, tabungan emas atau emas perhiasan yang nilainya setara. 

Program ini menjadi solusi terbaik bagi umat Islam yang ingin menunaikan ibadah haji dengan proses yang mudah dan aman. 

“Nanti nasabah Arrum Haji akan diberikan pembiayaan Rp 25 juta untuk mendapatkan nomor kursi haji,” paparnya.

Sementara untuk pembayaran, nasabah bisa memilih limit waktu pengembalian. 

"Mulai dari satu tahun hingga batas maksimum lima tahun. Calon nasabah bisa mendatangan kantor Pegadaian terdekat untuk melakukan pendaftaran. Nasabah bisa memilih waktu sendiri sesuai dengan kemampuannya membayar,” pungkasnya.

Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait