Pelaku Pariwisata akui "Nangun Sat Kerthi Loka Bali" Fundamental dan Urgent

Pelaku Pariwisata akui "Nangun Sat Kerthi Loka Bali" Fundamental dan Urgent

Ket foto :GM Maca Villas & Spa Yoga Iswara (pertama kanan) menerima Piagam Penghargaan SAD KERTHI TOURISM AWARD 2023 In Implementing “Nangun Sat Kerthi Loka Bali” kategori Platinum oleh Gubernur Bali I Wayan Koster (pertama kiri)

 

 

 

 

 

Maca Villas & Spa mendapatkan Piagam Penghargaan SAD KERTHI TOURISM AWARD 2023 In Implementing “Nangun Sat Kerthi Loka Bali” kategori tertinggi Platinum dari Gubernur Bali I Wayan Koster. Pemberian apresiasi kepada pelaku usaha pariwisata tersebut sebagai bentuk apresiasi terhadap pelaku pariwisata yang taat melaksanakan segala ketentuan dan kebijakan Pemerintah Provinsi Bali dalam mengimplementasikan Visi Pembangunan Daerah “Nangun Sat Kerthi Loka Bali dalam “Ikrar Pelaku Usaha Pariwisata” di Wiswa Sabha Utama, Kantor Gubernur Bali. Kamis (30/8).

Penganugerahan piagam tersebut juga diberikan berdasarkan hasil penilaian/verifikasi yang telah dilaksanakan dalam beberapa tahap, Pemerintah Provinsi Bali telah menyerahkan Piagam Penghargaan SAD KERTHI TOURISM AWARD In Implementing “Nangun Sat Kerthi Loka Bali”. Ada sekitar 30 hotel yang mendapat penghargaan tersebut.

GM Maca Villas & Spa Yoga Iswara  mengatakan “Penghargaan ini merupakan bukti kuat bahwa kami berpartisipasi aktif didalam menjaga budaya Bali yang menjadi kunci utama daya tarik wisatawan ke Bali, dengan memberdayakan secara luas potensi lokal dan community based tourism serta menjaga secara berkesinambungan kelestarian lingkungan dan alam sesuai dengan arah kebijakan dan program Pemerintah Provinsi Bali yang dilaksanakan dengan Visi “Nangun Sat Kerthi Loka Bali.” Yang mengandung makna menjaga kesucian dan keharmonisan alam Bali beserta isinya untuk mewujudkan kehidupan krama Bali yang sejahtera dan bahagia", paparnya.

"Setelah kita bangkit dan stabil, sudah saatnya Bali melakukan Rethinking of Tourism from Stability to Sustainability, dalam mewujudkan Pariwisata Bali yang berbudaya, berkualitas, bermartabat dan berkelanjutan", tambahnya.

Disampaikan pula bahwa mulai bangkitnya pariwisata di Bali tidak dapat dipisahkan dari peran serta pemerintah, praktisi, media dan stakeholder industri pariwisata sehingga strategi-strategi dalam membangkitkan kepariwisataan ini tidak hanya berorientasi kepada fokus ekonomi saja, namun juga beberapa aspek lain seperti sosial budaya dan juga lingkungan dalam wilayah destinasi wisata Bali.

Yoga Iswara menekankan pentingnya sinergitas yang terus menerus dan konsisten, akan dapat mempercepat proses pemulihan kondisi Bali, tidak hanya sekedar pemulihan dalam pencapaian angka kedatangan wisatawan mancanegara, namun juga bagaimana peran stakeholder pariwisata bisa lebih bertanggung jawab dalam mewujudkan destinasi yang bertanggung jawab, karena responsible destination will attract responsible visitors. 

Maca Villas & Spa selama ini sangat konsisten menerapkan kebijakan-kebijakan pemerintah daerah, dalam hal ini Keputusan-keputusan Gubernur, ‘Mulai dari penggunaan baju adat Bali, endek, aksara Bali, pengurangan sampah plastik sekalipakai, energy hijau dan kebijakan tentang pemberdayaan serta penyerapan produk pertanian lokal termasuk arak Bali. Kebijakan-kebijakan dimaksud tidak hanya memperkuat budaya Bali, tetapi juga meningkatkan pendapatan UKM (rakyat kecil)”

Prestasi pemerintah Provinsi Bali sangat luar biasa, tentu kita juga mendorong apa yang menjadi visi misi pemerintah provinsi yang dalam lima tahun ini belum tuntas, bisa dilanjutkan secara konsisten. Bagaimanapun juga pasca pandemi upaya kita adalah mendorong pulihnya ekonomi sekaligus menjaga serta merestorasi budaya dan alam Bali untuk mewujudkan kesejahteraan dan kebahagiaan masyarakat Bali secara berkelanjutan sekaligus kelestarian budaya dan alamBali,” imbuhnya.

 

 

Maca Villas & Spa 

Admin
Author : Admin

Kabardewata.com | Media cerdas dari Bali adalah media online independen, berintegritas dan terpercaya menjadi rujukan informasi oleh pembaca.

Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait