Hari Kemerdekaan RI ke-77,IHGMA Bali Gelar Gathering Merah Putih

Hari Kemerdekaan RI ke-77,IHGMA Bali Gelar Gathering Merah Putih

Indonesia General Manager Association (IHGMA) DPD Bali melaksanakan member gathering yang mengambil tema “Gathering Merah Putih” bertempat di hotel Prama Sanur Beach. 

Sebagai kelanjutan rangkaian kegiatan dua hari sebelumnya, dimana diadakan kegiatan sosial berupa Beach Clean Up di Pantai Pura Segara Kuta, Selasa 16 Agustus 2022 IHGMA DPD Bali melakukan kegiatan pelepasan tukik (anak penyu) di pantai Mertasari Sari Sanur.

 “Sebanyak 77 ekor tukik dilepas kembali ke laut lepas menandai dimulainya Gathering Merah Putih IHGMA DPD Bali, sebuah simbolis Kemerdekaan yang menjadi hak semua mahluk di dunia," ujar ketua panitia gathering Pande Suartaya General Manager the Vasini hotel dalam rilis yang diterima Kabar Dewata,Rabu(17/8).

Acara pelepasan tukik ini tidak hanya diikuti oleh para peserta gathering, turut serta pula para wisatawan mancanegara yang kebetulan menginap di hotel Prama Sanur Beach.

Kemeriahan acara berlanjut dengan kegiatan games khas perayaan tujuhbelasan, seperti memasukkan paku kedalam botol dan memecahkan balon berpasangan yang diikuti oleh para General Manager member IHGMA DPD Bali yang hadir. 

Panitia juga mengadakan lomba meracik Mocktail (minuman campuran tanpa alcohol) yang diikuti oleh 7 finalis perwakilan dari hotel-hotel di Bali. Melalui penjurian yang cukup ketat, maka didapatkan tiga pemenang yang masing-masing diraih oleh:

Juara 1: Fame Hotel Sunset Road

Juara 2: Alantara Sanur

Juara 3: Sanctoo Suite and Villa Ubud

Menjelang matahari terbenam, acara berlanjut denganramah-tamah sembari menikmati hidangan barbecue diiringi dengan alunan lagu dari live acoustic dan DJ performance.

Wakil Ketua I IHGMA DPD Bali, Komang Artana menyampaikan apresiasi kepada panitia Gathering Merah Putih serta kehadiran para undangan yang terdiri dariperwakilan Strategic Business Partner dan para sponsors.

“Sejak beberapa bulan terakhir IHGMA DPD Bali telah menyelenggarakan berbagai kegiatan yang memperkuat momentum kebangkitan Bali, meliputi Tourism Beach Soccer tournament yang melibatkan berbagai asosiasi pariwisata, Rapat Kerja Daerah (Rakerda) IHGMA DPD Bali, Beach Clean Up hingga Gathering Merah Putih pada hari ini,"tegas Artana 

Komang Artana mengatakan bahwa IHGMA Bali akan menggelar satu event penting lagi ditahun ini, tepatnya pada tanggal 26 – 27 September 2022 bertajuk “International Tourism Leaders Summit 2022” yang akan bertempat di gedung Ksirarnawa Art Center Bali.

Ketua IHGMA DPD Bali Dr. Yoga Iswara menambahkan,“ bahwa sudah waktunya untuk melakukan kontemplasi dan introspeksi sekaligus mendifinisikan kembali Pariwisata melalui sebuah Paradigma Baru dengan proses Rethinking, Redefining, dan Reshaping from Stability to Sustainability” dalam mewujudkan wajah pariwisata baru yang lebih bijaksana, membumi dan memberikan kebermanfaatan yang lebih luas namun tetap tidak mengabaikan kepentingan generasi mendatang dalam memenuhi kebutuhannya di masa depan. International Tourism Leader Summit 2022 nanti akan mellibatkan berbagai tokoh penting dari berbagai stakeholder pariwisata, pemerintah, akademisi, pelaku bisnis, dan media baik dari dalam dan luar negeri. “Ini akan menjadi sebuah moment yang fundamental dan menjadi legacy kita bersama bagi dunia Pariwisata, khususnya Bali,” pungkasnya.

Gathering Merah Putih IHGMA DPD Bali berlanjut kian semarak dengan turut sertanya para hadirin menyumbangkan talenta bernyanyi dan menari bersama hingga waktu makan malam usai.

 Sebuah kebersamaan insan Pariwisata yang tidak hanya mensyukuri arti sebuah Kemerdekaan, tetapi memberikan kontribusi nyata dalam mengisinya dengan ketulusan tanpa batas kepada dunia Pariwisata yang kita cintai. Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, Jayalah

Admin
Author : Admin

Kabardewata.com | Media cerdas dari Bali adalah media online independen, berintegritas dan terpercaya menjadi rujukan informasi oleh pembaca.

Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait