Vespa World Day 2022 Dibuka, Berkumpulnya Para Vespitis Dunia

Vespa World Day 2022 Dibuka, Berkumpulnya Para Vespitis Dunia

Vespa World Day (VWD) 2022 resmi dibuka di Peninsula Island, Jumat malam (10/6/2022). Acara pembukaan yang berlangsung sangat meriah itu dihadiri Menteri BUMN Erick Thorir, Ketua MPR RI sekaligus Ketua Ikatan Motor Indonesia Bambang Soesatyo.

Prosesi pembukaan yang ditandai dengan menekan tombol sirine itu turut diikuti Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bali, Kapolda Bali dan panitia Vespa World Day 2022. 

Lautan manusia saat pembukaan VWD 2022 menjadi gambaran betapa guyubnya para vespitis dunia. 

VWD 2022 diikuti oleh 8.600 peserta dari 15 negara.

Ke-15 negara tersebut meliputi Amerika Serikat, Australia, Austria, Jerman, Itali, Jepang, Malaysia, Filipina, United Kingdom, Spanyol, Jordania, Vietnam, Prancis, Finlandia, Masodonia dan Meksiko. 

Menteri BUMN, Erick Thorir mengaku sangat senang dengan slogan dari komunitas vespa, yaitu satu vespa sejuta saudara. 

Hal itu menandakan bahwa komunitas vespa sangat luar biasa. 

Karena ketika bertemu di jalan, mereka akan saling sapa, saling menolong ketika mengalami kesusahan di jalan. 

"Ini komunitas yang patut dirawat karena motornya sama, vespanya yang naik berbeda suku, beda agama, beda bangsa, tapi bagaimana mereka menghormati persaudaraan. Saya mengapresiasi komunitas vestivies yang ada di Bali. Selamat berpesta, tapi jangan berlebihan," ungkapnya.

Ketua Vespa Club Indonesia, Wayan Ekayana menerangkan, VWD 2022 merupakan sejarah besar bagi pihaknya. 

Ia tidak menampik kalau event ini tanpa melihat atau memandang golongan, di mana dari kalangan bawa dan sangat diperhatikan dan dirangkul dari kalangan atas. 

Ekayana berbicara dihadapan kawan atau Vespisti di seluruh dunia dan keluarga Vespisti Indonesia dengan keberagaman bersatu di Pulau Dewata. 

"Rasa syukur dan terimakasih kepada semua pihak yang mendukung komunitas. Tuntun dan arahan ke depannya untuk komunitas dan Indonesia yang lebih baik ke depannya," ujarnya.

"Dukungan dari Vespisti Indonesia, bukan hanya membawa nama Vespa, namun membawa nama Indonesia. Kita melakukan yang terbaik, untuk mensejajarkan Indonesia di mata dunia," lanjutnya. 

Presiden (Intern) Vespa Club Indonesia sekaligus Ketua Pelaksana VWD 2022, Daniel Danny Hardjuna menerangkan, Vespa World Club pertama kali diikuti Indonesia di tahun 2016. 

Pada saat itu Indonesia mencatatkan diri sebagai negara urutan ke 38 di dunia sebagai member Vespa World Club. 

Saat ini Vespa World Club beranggotakan 60 negara di dunian. 

"Pada tahun 2016 kami mencoba memberanikan diri mengajukan diri sebagai tuan rumah VWD. Itu memerlukan waktu dan tidak mudah mendapatkan hak penyelenggaraaan VWD," ungkapnya.

Ia menerangkan, melalui beberapa proses mereka berkampanye, mencoba mengenalkan ke beberapa negara mengenai populasi vespa dan budaya vespa di Indoneisa. 

Usaha itu membuahkan hasil dan Indonesia berhasil jadi peyelengara vespa world day di luar Benua Eropa. 

"Saat ini ada 8600 peserta yang terigistrasi hadir dalam acara, dengan diikuti 15 negara perwakilan. Jumlahnya memang sangat kami batasi, karena ini acara internal Vespa Club Indonesia," pungkasnya.

Admin
Author : Admin

Kabardewata.com | Media cerdas dari Bali adalah media online independen, berintegritas dan terpercaya menjadi rujukan informasi oleh pembaca.

Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait