Yoga Iswara Pimpin Kembali IHGMA Bali, Seluruh General Manager Diharapkan Bergabung

Yoga Iswara Pimpin Kembali IHGMA Bali, Seluruh General Manager Diharapkan Bergabung

Petahana Ketua DPD Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) Bali, Dr. Agus Made Yoga Iswara, BBA., BBM., M.M., CHA.kembali Ketua DPD IHGMA Bali

Hal itu terbukti dari tidak adanya lawan yang memberanikan maju dalam perebutan taktha sebagai Ketua DPD IHGMA Bali periode 2023-2026. 

Alhasil, Yoga Iswara kembali terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Daerah (Musda) II IHGMA Bali yang mengusung tema "Reshaping The Future Through Sustainability Leadership".

Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati menyampaikan sejumlah pesan kepada kepengurusan IHGMA Bali masa bhakti tiga tahun ke depan.

Pemprov Bali pun diakui menaruh harapan besar kepada IHGMA. 

"Karena di pundak beliau-beliau inilah sesungguhnya hotel itu berada, mempunya tim, pasukan yang luar biasa, mulai dari tukang kebun, semua itu di bawah beliau, semua di bawah para manager-manager ini, sedangkan kalau PHRI kan owner atau pemilik saja yang belum tentu ada di Bali," kata Cok Ace usai membuka Musda II IHGMA Bali di Sanur, Jumat (5/5/2023) petang. 

Cok Ace mengakui, sinergitas pemerintah dengan IHGMA selama ini sudah sangat baik.Hal itu dibuktikan dari keberhasilan sektor kepariwisataan Bali keluar dari jerat pandemi Covid-19. 

"Pada waktu pandemi Covid-19, kita bisa lewati dengan baik, dengan damai, tidak ada gejolak-gejolak di Bali, walaupun ini menyangkut perut orang banyak, ratusan ribu orang, tetapi astungkara kesabaran teman-teman IHGMA menjelaskan kepada para anggotanya, itu sangat luar biasa," ujar Ketua BPD PHRI Bali itu. 

"Harapan kami ke depan, sinergitas seperti ini akan berlanjut di masa yang akan datang," lanjutnya. 

Selain itu, ia meminta IHGMA merangkul para General Manager perhotelan dan akomodasi wisata sejenis di seluruh Bali. 

Meski pada kenyataannya, Cok Ace mengakui tidak mudah meminta seluruh General Manager perhotelan di Bali untuk bergabung dengan IHGMA. Beralasan, mengingat kondisi serupa juga terjadi di Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI.

"Saya mendapat laporan, IHGMA juga kesulitan dalam merekrut, menyadarkan para manager-manager untuk bergabung bersama. Bagaimana kita bisa membuat program, kalau mereka masih tercerai-berai. Makanya saya imbau kepada teman-teman semua bergabunglah, kalau kita bicara profesionalisme, bicaralah dengan IHGMA," tegasnya. 

Sementara itu, Ketua DPD IHGMA Bali periode 2023-2026, Dr. Agus Made Yoga Iswara, BBA., BBM., M.M., CHA., mengaku siap mengemban amanat yang dipercayakan seluruh anggota. 

Sebagai nakhoda IHGMA, Yoga Iswara memastikan akan selalu bersinergi dengan pemerintah.

Sinergitas yang dimaksud tentunya terkait strategi pembangunan kepariwisataan jangka pendek, menengah, dan panjang.

"Kalau secara internal, sebenarnya IHGMA ini kan pimpinan para GM. Jadi dalam berasosiasi tentunya pimpinan ini memiliki sebuah kebanggan sendiri, tentunya kita sudah sepakat untuk bisa saling mengisi, saling menguatkan, agar semua bisa berperan, semua bisa berkontribusi dan pada intinya semua orang di IHGMA ini adalah pahlawan," bebernya. 

Yoga Iswara menyampaikan anggota IHGMA saat ini berjumlah 200an orang.Sedangkan total properti di Bali lebih dari 500 unit. Itu artinya lebih dari 60% belum bergabung ke dalam IHGMA.

Oleh karenanya ia berharap, seluruh General Manager di Bali bisa segera bergabung dalam keanggotaan IHGMA. 

"Kami mengharapkan, dengan kegiatan-kegiatan seperti ini kita bisa memberikan informasi, kita bisa membuka silaturahmi kepada mereka, untuk kita bisa saling bersatu lebih kuat lagi," ucapnya.

"Karena ke depannya, kita dibutuhkan, para GM-GM ini bisa memberikan banyak sekali pemikiran-pemikiran untuk Bali. Jadi kita harus menyamakan persepsi, kita menyamakan pola pikir kita," pungkasnya.

 

Admin
Author : Admin

Kabardewata.com | Media cerdas dari Bali adalah media online independen, berintegritas dan terpercaya menjadi rujukan informasi oleh pembaca.

Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait