Gathering IHGMA Bali 2023, Pemulihan Pariwisata Bali Alami Percepatan

Gathering IHGMA Bali 2023,  Pemulihan Pariwisata Bali Alami Percepatan

Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) DPD Bali, menggelar End Year Appreciation Gathering Pada Hari Sabtu, Tanggal 23 Desember 2023 Bertempat di Canna Beach Bali.

Recover Together, Recover Stronger” Pemulihan pariwisata Bali mengalami proses percepatan yang sangat luar biasa, dengan proyeksi jumlah kunjungan wisatawan manca negara pada akhir 2023 diperkirakan mencapai 5,25 juta dari 2,16 juta di tahun 2022. Hal ini membuktikan bahwa Pariwisata Bali sebenarnya sudah dapat dikatakan mendekati situasi pulih total sebagaimana sebelum periode Pandemi Covid-19. 

Keberhasilan ini tentunya tidak lepas dari kerja keras dan sinergitas seluruh stakeholder terkait, termasuk pemerintah, akademisi, media, masyarakat, dan industri Pariwisata itu sendiri ujar Ketua IHGMA DPD Bali, Dr. Yoga Iswara, BBA., BBM., MM., CHA.

Wayan Parka, selaku Chairman Committee menyatakan bahwa IHGMA Bali sebagai asosiasi profesi yang beranggotakan para pimpinan tertinggi perhotelan, memandang capaian pemulihan Pariwisata ini sebagai sebuah keberhasilan yang patut disyukuri, dihargai, dan tentunya menjadi pondasi kuat untuk melangkah lebih baik di Tahun 2024 yang akan segera datang. 

Bagus Ngurah Wakil Ketua I IHGMA Bali menambahkan bahwa dalam memaknai momen menggembirakan ini, kami bermaksud memberikan sebuah apresiasi kepada para member, hospitality leaders IHGMA Bali dalam sebuah acara End Year Appreciation Gathering 2023, yang mengambil tema” The Pirate Temptation Night – Freedom of Expression"

Ceci Theresia Elena Wakil Ketua V IHGMA Bali menjelaskan perjalanan IHGMA Bali di 2023 berfokus menciptakan lebih banyak tourism leaders’ yang mencintai budaya lokal, profesional dan berdaya saing global dengan mengadopsi sustainability leadership sebagai common goal dalam memperkokoh Bali sebagai destinasi yang berbudaya, berkualitas dan berkelanjutan. 

Agung Sudda Waka IV IHGMA Bali memaparkan adapun kegiatan highlighted yang sudah dilaksanakan IHGMA di Tahun 2023 yaitu;1) Sharing Knowledge & Leaders Talk yang dilaksanakan di Badung, Karangasem dan Gianyar, 2) ITLS 2023 dengan konsep mastering competency pada 6 disiplin utama General Manager dengan menghadirkan para Best Practice hospitality di Bali, 3) IHGMA Rider Club ke Karangasem, Singaraja dan sampai ke Lombok, 4) Kegiatan CSR dengan membantu keluarga yang kurang mampu di Karangasem dan Singaraja, 5) IHGMA Sport Club yakni Badminton dan Tennis yang telah menjadi program mingguan, dan 6) Epicentrum Tourism Data (ETD) adalah pusat data statistik hospitality yang telah dimulai dari bulan Agustus 2023 konsisten rutin setiap bulan dan data ini sangat dibutuhkan stakeholder dalam membuat strategi dan perencanaan berbasiskan data, ujar Angga Adiguna, selaku Wakil Ketua II IHGMA Bali.

Oka Cahyani, selaku Wakil Ketua III IHGMA Bali menyatakan bahwa jumlah keanggotaan IHGMA Bali berkembang pesat pasca Pandemi hingga mencapai 237 pimpinan tertinggi hospitality di Bali, angka ini optimis akan menambah karena benefit dan networking yang diperoleh dalam asosiasi profesi ini sangat bermanfaat dan berkelanjutan.

Program bulanan lainnya yang bersifat inovasi dan konsisten adalah IHGMA Monthly Newsletter serta Laporan Financial bulanan yang dilakukan secara transparan dan akuntable. Acara gathering berlangsung hangat dihadiri oleh 130 peserta dengan dresscode Pirate yang siap membajak kesuksesan okupansi dan average room rate yang optimal di Tahun 2024, tutup Milka Sitorus, Kabid Humas IHGMA Bali. 

Admin
Author : Admin

Kabardewata.com | Media cerdas dari Bali adalah media online independen, berintegritas dan terpercaya menjadi rujukan informasi oleh pembaca.

Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait