Ini Langkah DPD Putri Bali Untuk Pariwisata Berkelanjutan

Ini Langkah DPD Putri Bali Untuk Pariwisata Berkelanjutan

DPD Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia (Putri) Bali, baru saja melakukan musyawarah daerah (musda). Dalam memilih pengurus baru, dan akhirnya terpilih pengurus yang lama dengan dikomandoi Indah Trimafo Yudha. 

Ketua DPD Putri Bali, Inda Trimafo menjelaskan bahwa pelantikan pengurus Putri Bali akan dilakukan pada 16 November 2023 di Gedung Kertha Gosana, Puspem Badung, Bali. 

Rencananya acara pelantikan ini akan menghadirkan Menpar Sandiaga Uno, serta para pimpinan daerah, termasuk stakeholder pariwisata di bawah BTB. Tujuannya adalah menyamakan persepsi dan membahas pariwisata berkelanjutan di Bali. 

"Salah satu agenda, kami akan memberikan ruang antara PHRI dan Perusda untuk menampung hasil UMKM dan mengalirkannya ke hotel-hotel," sebut Inda Trimafo kepada awak media di Gedung Bali Tourism Board di Denpasar,Senin(13/11).

Ini juga, kata dia, untuk membantu petani di Bali dalam menikmati kue pariwisata. Inda Trimafo menjelaskan khusus untuk acara pengukuhan ini akan ada beberapa agenda yang dilakukan.

"Diawali makan siang, akan ada panel diskusi, table top antara Asita dan member Putri, lalu MOU antara PHRI dengan Perusda, dan beberapa acara lainnya," kata Inda Trimafo.

Khusus untuk mini table top akan ada 30 seller yang telah mendaftar, dan ia berharap ke depan table top ini akan semakin besar jangkauan pesertanya. Sebab kerjasama antara Asita dengan Putri akan sangat membantu kemajuan destinasi wisata dan berujung pada pariwisata berkelanjutan hingga ke pelosok. 

Sementara di tempat sama Ketua Bali Tourism Board, Ida Bagus Agung Partha Adnyana sangat berterimakasih kepada Putri karena sudah memfasilitasi kerjasama antara Perusda dengan PHRI.

"Tujuannya agar acara itu tidak hanya seremonial saja. Semua pihak baik pemerintah, stakeholder dan pengusaha harus bersinergi untuk pariwisata berkualitas di Bali," imbuhnya.

Admin
Author : Admin

Kabardewata.com | Media cerdas dari Bali adalah media online independen, berintegritas dan terpercaya menjadi rujukan informasi oleh pembaca.

Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait